5 Sekolah TK Terbaik di Surabaya: Lokal & Internasional

TK terbaik di Surabaya

Memilih TK terbaik di Surabaya yang tepat jadi salah satu keputusan penting bagi orang tua. Apalagi, otak anak berkembang sangat pesat di usia ini, mencapai setengah dari total perkembangan seumur hidupnya. Ini ialah fase pertumbuhan otak yang sangat penting dan hanya terjadi sekali seumur hidup.

Oleh karena itu, amatlah krusial untuk menentukan dimana anak akan belajar agar proses tumbuh dan kembangnya bisa optimal. Sehingga, ulasan ini ialah jawaban untuk Anda. Sebab, di sini akan ada daftar sekolah terbaik di Surabaya, terutama di level pendidikan anak usia dini. 

Daftar TK Terbaik di Surabaya

daftar TK terbaik di Surabaya

Daftar di bawah ini bisa Anda pertimbangkan, selain ada yang sekolah internasional di Surabaya, ada juga yang lokal. Semua punya nilai plus masing-masing, tinggal Anda putuskan yang paling pas yang mana. 

1. BINUS School

Sekolah TK terbaik di Surabaya Selatan ini, sudah punya reputasi yang sudah mendunia, dan menyediakan program early years yang sangat komprehensif. Apalagi, di sini memakai pendekatan pembelajaran yang inovatif, menggabungkan teknologi dengan metode pembelajaran aktif.

Kurikulumnya pun dirancang untuk merangsang kreativitas dan kemampuan berpikir kritis anak sejak dini. Demikian pula sarana dan prasarana modern dan lengkap. Selain itu, poin plus lainnya ialah disini pun aktif dalam pengembangan karakter anak, seperti kreativitas, kepemimpinan, dan kerja sama.

2. TK Maria Montessori

Di sini menjunjung tinggi filosofi Montessori yang menekankan pada pembelajaran mandiri dan sesuai dengan ritme perkembangan anak. Ekosistem belajar yang disiapkan sangat mendukung anak untuk mengeksplorasi dan belajar dengan cara mereka sendiri.

Rancangan pembelajaran Montessori yang terstruktur juga membantu anak mengembangkan skill motorik halus. Juga, kemampuan bahasa, dan konsep matematika dengan cara yang menyenangkan. Sehingga, anak tetap fun dan optimal belajarnya.

3. Labschool UNESA

Sebagai bagian dari Universitas Negeri Surabaya, Labschool UNESA menyediakan program pendidikan yang berbasis penelitian. Metode pembelajarannya dirancang untuk mengoptimalkan potensi intelektual, sosial, dan emosional anak. Dengan dukungan tenaga pengajar yang kompeten, bisa menyediakan pengalaman belajar yang berkualitas.

4. TK Al Hikmah

Ini jadi pilihan yang tepat bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan agama yang kuat kepada anak sejak dini. Selain mengajarkan nilai-nilai agama Islam, lembaga pendidikan ini juga memberikan perhatian pada pengembangan kognitif, sosial, dan emosional anak.

Rancangan pendidikannya terintegrasi antara nilai-nilai agama dan pengetahuan umum membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang beriman dan cerdas. Sehingga, ini jadi pilihan yang pas jika Anda ingin anak bisa optimal belajar akademis maupun agama. 

5. TK IT AR RAYYAN

Di sini menyediakan program pendidikan Islam terpadu yang berkualitas. Yakni, menggabungkan rancangan pembelajaran nasional dengan nilai-nilai Islam, sehingga anak-anak tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga punya akhlak yang mulia.

Apalagi, di sini ada fasilitas yang lengkap dan kegiatan bermain sambil belajar yang beragam. Ini membuat anak-anak merasa nyaman dan betah belajar di sekolah.
 

Tips Memilih Sekolah TK Terbaik

tips memilih TK terbaik di Surabaya
Sebagai bahan pertimabangan lainnya, maka terapkan beberapa tips di bawah ini dalam memilih TK yang paling pas dan terbaik untuk anak.

  • Setiap anak punya gaya belajar yang berbeda. Ada yang lebih visual, auditori, atau kinestetik. Sehingga, pilihlah TK yang metode pembelajarannya sesuai dengan gaya belajar anak Anda.
  • Perhatikan sarana dan prasarana yang tersedia, seperti ruang seni, perpustakaan, laboratorium, dan area bermain. Mengingat, fasilitas yang lengkap akan mendukung kegiatan belajar yang optimal.

  • Pilih TK yang punya rancangan pembelajaran yang seimbang, mencakup sosial, aspek kognitif, emosional, dan fisik.

  • Jika memungkinkan, libatkan anak dalam proses pemilihan TK. Yakni, ajak anak untuk mengunjungi beberapa lembaga pendidikan dan tanyakan pendapatnya


Ingin memberikan anak Anda pengalaman belajar yang seru dan bermakna?

BINUS School Surabaya merupakan TK terbaik di Surabaya yang siap jadi partner Anda dalam mengasah potensi si kecil. Melalui rancangan pembelajaran yang inovatif, sarana dan prasarana modern, dan tenaga pengajar yang berpengalaman.

Sehingga, anak Anda akan tumbuh menjadi generasi yang cerdas, kreatif, dan siap menghadapi masa depan ketika belajar di TK internasional di Surabaya ini.


Posting Komentar untuk "5 Sekolah TK Terbaik di Surabaya: Lokal & Internasional"

List Blog Keren Rajabacklink